Rabu, 13 Januari 2010

100%free alias gratisan VIDEO ISU HAJI ULAR JEMBER - BERITA BOHONG

Inilah video isu haji ular di Jember yang menghebohkan itu. Kemungkinan memang berita bohong alias hanya isapan jempol saja..Wah. Padahal sudah menyebar luas...Barangkali Anda belum mendengar beritanya, di Jember sudah beredar berita (baca: ISU) soal seorang jamaah haji asal Tanggul - Jember yang berubah wujud menjadi ular ketika menunaikan ibadah haji di Arafah (wukuf). Namun setelah mendapatkan video yang dimaksud saya langsung browsing via mbah Google, seperti biasanya...Ternyata sudah ada video atau gambar yang sudah ada, dengan penampakan yang sama, cuman ini terekam di beberapa daerah, seperti Trenggalek, dan Tulunggagung. Jadi, apakah berita ini bohong?

Versi yang beredar di masyarakat Jember adalah, bahwa ada seorang jamaah haji wanita asal desa Manggisan, Tanggul - Jember, yang tiba-tiba berubah wujud menjadi ular saat menunaikan ibadah Haji - wukuf di Padang Arofah. Jamaah ini 'ceritanya' memang memiliki aji-aji pesugihan selama ini. Karena si suami malu, maka dia mengirimkannya secar diam-diam ke keluarganya di Jember. Nah, dari sinilah, cerita haji ular itu berkembang luas.

Meskipun harus dibuktikan kebenaran atau kebohongannya, saya berkeyakinan bahwa berita atau isu haji ular Jember ini adalah berita bohong belaka. Faktanya, seperti saya sebutkan di awal tulisan, sudah beredar ular yang sama di daerah Trenggalek ataupun Tulungagung di tahun 2008. Soal apakah ular ini benar-benar ular atau ular jadi-jadian..wah, itu bukan keahlian saya..hehe. Silakan disimak video-nya.



Berita dengan gambar/video/penampakan serupa :
http://news.okezone.com/read/2008/04/09/1/98852/ular-berkepala-manusia-didapat-dari-mimpi
http://www.indospiritual.com/artikel_ular-kepala-manusia-di-trenggalek.html
http://gusrachmat.wordpress.com/2008/07/30/ular-berkepala-manusia-muncul-di-tulungagung/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar